ARSITEK SANGAT TERBANTU DENGAN 5 APLIKASI INI


Dalam melakukan pekerjaannya arsitek selalu menghabiskan waktu yang panjang, walaupun sudah ditunjang dengan perkembangan teknologi yang terkini. Perkembangan teknologi yang cukup masif dewasa ini turut berimbas pada arsitek.
Namun perkembangan software atau aplikasi dalam dunia arsitektur membuat kita bingung untuk memutuskan software dan aplikasi apa yang benar-benar bermanfaat.
Postingan kali ini akan memberikan sepuluh aplikasi populer dalam tahun 2016 yang dapat membantu tugas-tugas arsitek.

1. Graphisoft’s BIMx App (Free IOS And Android)
Jika anda adalah seorang arsitek yang menggunakan ARCHICAD dalam menyelesaikan pekerjaan anda, BIMx adalah aplikasi yang cocok untuk menyajikan dan atau men share hasil pekerjaan anda kepada klien maupun kontraktor. Aplikasi ini sangat membantu anda dalam menyiapkan seluruh alur kerja secara virtual. BIMx juga dapat menghemat sumber daya anda dari pekerjaan pencetakan gambar kerja.


2. Autocad 360 (Free IOS And Android)
Aplikasi yang satu ini mungkin tidak terdengar asing lagi bagi para arsitek. Aplikasi Autocad 360 keluaran dari Autodesk merupakan aplikasi resmi Autocad versi aplikasi mobile. aplikasi ini memungkinkan kita untuk meng upload, membuka dan mengedit file dengan ekstensi .dwg kapan saja dan dimana saja. tidak hanya mengupload file dwg, kita juga dapat membuka file tersebut dan melakukan edit file dwg.


 3. Sketchbook By Autodesk (Free IOS And Android)
Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk membuat sketsa dalam format digital. fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini memberikan pengalamani sketsa yang nyaman dan natural. Perlengkapan sketsa yang beragam dan lengkap tentunya memberi kemudahan bagi pengguna, mulai dari pensil, air brush, fitur pewarnaan dan lain sebagainya.
Hasil sketsa dapat kita dokumentasikan segera dan akses kapan dan dimana saja.


4. PadCAD (IOS And Android)
Aplikasi ini diperuntukkan untuk pekerjaan-pekerjaan kecil, seperti pekerjaan renovasi rumah, survey lokasi, dan remodelling dalam skala yang kecil. Pengguna dapat menghasilkan gambar CAD secukupnya untuk kemudian di export dan kembali disempurnakan dengan aplikasi CAD professional jika diperlukan. Aplikasi ini sangat membantu dalam proses drafting awal dari sebuah proyek.



5. Concept Idea Calculator (IOS)
Aplikasi ini merupakan alat bagi arsitek untuk memvisualisasikan ide mereka sebelum memvisualisasikan dalam format penggambaran. Concept Idea Caculator akan menjadi menjadi struktur asisten para arsitek dalam jangkauan ujung jari anda.



ARSITEK SANGAT TERBANTU DENGAN 5 APLIKASI INI ARSITEK SANGAT TERBANTU DENGAN 5 APLIKASI INI Reviewed by arsitektur123 on 3:19 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.