Ini Dia 5 Tips Kreatif Dekorasi Rumah Untuk Idul Fitri

Arsitektur 123-Hari Raya Idul Fitri merupakan hari spesial bagi muslim di seluruh dunia. Hari spesial ini membawa rasa kebahagiaan yang teramat sangat. Momen silaturahmi antar keluarga, handai taulan, tetangga dan kerabat. 
Rasa bahagia ini dapat anda wujudkan dengan cara mendekorasi hunian anda, sehingga siapa saja yang berkunjung ke rumah anda dapat juga merasakan suasana yang spesial.
Berikut ini ada beberapa ide dari kami yang dapat membantu anda mendekorasi hunian anda nantinya.


1. Banner Selamat Idul Fitri

Sama halnya saat banyak orang yang memasang banner "Marhaban Ya Ramadhan" di pintu masuk rumah saat menyambut bulan suci Ramadhan, maka kita juga bisa melakukan hal yang sama untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri dengan menyiapkan banner yang bertuliskan ucapan-ucapan menyambut lebaran Idul Fitri.
Ada banyak redaksi kata-kata yang dapat kita buatkan banner nya seperti: "Happy Idul Fitri", "Eid Mubarak", "Selamat Hari Raya" dan lain sebagainya

image via: www.etsy.com
Selain di pintu, banner selamat Idul Fitri juga bisa ditempatkan pada bidang-bidang dinding kosong pada ruang tamu ataupun ruang keluarga.
image via: id.pinterest.com

2. Dekorasi Lampu Ruangan Dengan Lampion

Penggunaan elemen cahaya pada sebuah ruangan dapat membuat suasana yang berbeda dan baru pada sebuah ruangan, terlebih lagi jika sumber cahaya yang biasanya berasal dari lampu namun kini sumber cahaya berasal dari lampion, maka kesan artistik sebuah ruangan akan dapat diwujudkan.
image via: www.zandart.com

3. Paper Art

Seni dekorasi menggunakan kertas dapat dengan mudah dibuat sendiri, ada banyak situs yang menyediakan cara membuatnya beserta template atau pola yang dengan mudah kita ikuti, seperti pada situs inmystudio yang menyediakan berbagai macam teknik dekorasi menggunakan kertas.
image via: www.inmystudio.com.au

4. Sticker Dinding Tema Idul Fitri

Penggunaan sticker khusus untuk dinding dapat menjadi pilihan dekorasi dengan cara yang mudah. Ada banyak sticker khusus untuk dekorasi dinding, tinggal mencari tema yang sesuai dengan even Lebaran. Selain harganya yang terjangkau, ide ini juga praktis dengan hasil yang memuaskan.
image via: aliexpress.com


5. Sentuhan Timur Tengah Pada Dekorasi Meja 

Tidak ada salahnya memberi sentuhan baru pada meja selama Idul Fitri, khususnya meja makan. Meja makan kita selama hari raya ini biasanya sudah dipenuhi dengan hidangan makanan dan cemilan khas Nusantara.
Tambahan khas gaya dekorasi Timur Tengah dapat memberi nuansa berbeda di meja ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan anda. Cobalah letakkan beberapa perlengkapan makan Timur Tengah seperti teko, nampan, gelas dan beberapa butir kurma.

image via: www.shutterstock.com
Selamat mencoba..


Ini Dia 5 Tips Kreatif Dekorasi Rumah Untuk Idul Fitri Ini Dia 5 Tips Kreatif Dekorasi Rumah Untuk Idul Fitri Reviewed by arsitektur123 on 1:50 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Selamat Sore. Dapat dari socmed saya mampir ke blog ini, sedtelah saya lihat-lihat ternyata postingan-postingannya sangat bagus
    dan banyak artikeel yang sangatlah bermanfaat. Numpang izin ikut bookmark dann share beberapa postingan ke sosmed saya ya supaya
    bia blog anda semakin banyak visitornya. Semoga
    di perbaharui terus ya blognya.Terima Kasih,
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat sore, terima kasih atas kunjungannya ke situs arsitektur-123.
      Kami terus mencoba memperkaya isi dari situs kami dengan artikel-artikel serta informasi lainnya yang bermanfaat bagi para pengunjung kami.
      Kami sangat mengapresiasi setiap interaksi yang terjadi antara kami dengan para pengunjung. Silahkan untuk bookmark, ataupun share dengan tetap mengutip sumbernya.
      Salam sukses selalu dan terima kasih.
      salam.

      Delete

Powered by Blogger.