Sayembara Arsitektur Nusantara 2: Desain Desa Nusantara Hijau


Setelah sukses menyelenggarakan sayembara bertemakan “Desain Rumah Hijau” pada tahun 2012 dan Sayembara Desain Arsitektur Nusantara bertemakan “Desain Rumah Budaya Nusantara” pada tahun 2013, PT. PROPAN RAYA pada tahun ini kembali menyelenggarakan sayembara yang mengangkat arsitektur nusantara sebagai panduan desain para pesertanya dengan tema “Desa Wisata Nusantara”. Sayembara ini diselenggarakan oleh PT. Propan Raya bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Green Building Council Indonesia (GBCI), INIAS Resource Center dan Yayasan Rumah Asuh serta didukung penuh oleh El John Pageants Indonesia. Sayembara Desain Arsitektur Nusantara 2 adalah sayembara yang sejalan program Kemenparekraf dalam mengembangkan desa wisata di beberapa kawasan potensial di Indonesia.

Desa wisata yang menjadi objek untuk dikembangkan oleh peserta adalah: Desa Tumori di Nias, Desa Sembalun Lawang di Nusa Tenggara Barat, Desa Sesean Matallo di Sulawesi Selatan, dan Desa Messah di Pulau Komodo. 

Total hadiah yang akan diperebutkan sebesar ratusan juta rupiah dan nantinya seluruh karya pemenang dan nominasi peserta sayembara akan dipublikasikan dalam buku “Eksplorasi Desain Arsitektur Desa Wisata Nusantara” serta ditampikan dalam website khusus.

Pendaftaran via web sampai dengan 28 Februari 2015 dan submit karya sampai dengan 15 Maret 2015.

Sayembara Arsitektur Nusantara 2: Desain Desa Nusantara Hijau Sayembara Arsitektur Nusantara 2: Desain Desa Nusantara Hijau Reviewed by arsitektur123 on 7:57 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.