15 Ide Ruang di Bawah Tangga Yang Akan Membuat Rumah Anda Menjadi Lebih Menarik

Arsitektur 123-Memiliki hunian dengan jumlah lantai lebih dari satu, pastinya akan berurusan dengan tangga. Dalam merencanakan sebuah tangga, biasanya kita akan sering menghadapi berbagai tantangan seperti keterbatasan space untuk tangga, perbedaan level lantai yang cukup besar untuk dihubungkan dengan tangga serta rencana pemanfaatan ruang sisa di bawah tangga.

Memiliki rumah dengan luas lantai yang minimal dan budget terbatas akan mendorong kita memaksimalkan setiap space yang ada dan meminimalkan setiap space untuk kebutuhan sirkulasi seperti lorong-lorong, koridor dan juga pastinya tangga dan ruang di bawahnya. Namun demikian tangga dan ruang di bawahnya sebenarnya dapat menjadi aksentuasi pada sebuah ruangan jika kita merancangnya dengan cermat. Kita dapat memilih gaya desain tangga yang kita inginkan tentunya emnyesuaikan dengan tema desain hunian kita. Untuk pemanfaatan ruang di bawah tangga biasanya kita dapat memanfaatkan sebagai toilet, lemari, ruang kerja dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa refernsi yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber untuk memberikan gambaran bagaimana tangga dan ruangan dibawahnya dapat dimanfaatkan secara cermat untuk menjadikan hunian anda menjadi lebih menarik.


Ruang Kerja di Bawah Tangga

Memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai tempat kerja dapat menjadi pertimbangan bagi anda, selama anda tidak terganggu dengan orang-orang yang naik dan turun di tangga selama anda sedang bekerja di bawahnya.
image via: www.homedit.com

image via: www.homedit.com

image via: www.homedit.com
image via: www.homedit.com
image via: www.decorupdate.com


Rak Atau Lemari Penyimpanan di Bawah Tangga

Jika anda memiliki barang-barang seperti koleksi buku dan majalah, sepatu, atau sovenir di rumah anda dan anda kesulitan untuk menempatkan barang-barang tersebut, maka ruang di bawah tangga dapat menjadi pilihan yang baik untuk meletakkan barang-barang anda. Anda dapat mendesain rak atau lemari yang menyatu dengan tangga anda.

image via: www.artdecorationsdesign.com

image via: cdn.decoist.com
image via: www.homemydesign.com
image via: www.lanewstalk.com
mage via: resources.stuff.co.nz

Ruangan Di Bawah Tangga Dengan Aktifitas Tertentu

Jika space di bawah tangga yang anda miliki relatif luas, maka bukan tidak mungkin anda dapat memanfaatkan space tersebut sebagai ruangan dengan aktifitas tertentu seperti ruang duduk, toilet, bahkan kamar tidur seperti kamar tidur yang ditempati Harry Potter dalam film.

image via: www.media.comicbook.com
image via:www.i.pinimg.com

image via: www.homedit.com
image via: www.ebizbydesign.com
image via: www.assets.hongkiat.com
image via: www.cdn.homedit.com

15 Ide Ruang di Bawah Tangga Yang Akan Membuat Rumah Anda Menjadi Lebih Menarik 15 Ide Ruang di Bawah Tangga Yang Akan Membuat Rumah Anda Menjadi Lebih Menarik Reviewed by arsitektur123 on 11:21 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.